Backpackercantik : Menapaki Negeri Jokowi – Solo The Spirit of JAVA (1) : Tragedi 4B & 4C hingga menjadi Trending Topics

This slideshow requires JavaScript.

Akhirnya hari Jum’at, 23 Agustus Intan & Milta jadi juga ber backpacker ke tengah Pulau Java, berangkat dari Stasiun Kiara Condong (Kircon)  jam 8 malem, ternyata sodara-sodara di stasiun itu rameeeee banget & ramenya itu sama para pemuda –pemudi kayak kita-kita ini yang mau backpacker an, memang perjalanan pake kereta ini sangat menarik karena harga tiketnya itu lho yang super murmer dari Bandung ke Surabaya lewat jalur selatan pake kereta Kahuripan Ekonomi AC Cuma Rp. 50.000, namun perjalanan kami ga nyampe Surabaya (Next Trip Maybe) kali ini intan & milta ingin menapaki Negeri Jokowi…..SOLO tepatnya.

Jam 8 Teng Kereta mulai berjalan…..jug gijag giug gijag gijug…..kereta berangkat, intan & milta duduk sebelahan No duduk kami 4A & 4B, sayang kursi 4A kami sudah ada yg menduduki, sebetulnya di dapet no duduk 4C, karena si penumpang 4C tersebut asik dengan tabletnya yg lagi di charge, dia ga mau menggeser ke tempat duduk yang seharusnya dan memasang wajah tidak bersahabat, aneh juga yaa yg salah tuh sebetulnya siapa sih ?

Sudahlah ga usah di perpanjang, walaupun terlihat Milta rada bete dengan sikap penumpang tersebut, maklum Milta itu punya karakter kuat penegak kebenaran, ga lama setelah kereta meninggalkan Kircon, masing-masing mulai membuka perbekalan dan Milta bawa 1 bungkus nasi padang yang isinya rendang dong,sementara intan cuma bawa makanan ringan yang bikin gigi coklat, akhirnya intan dan milta menikmati 1 bungkus berdua + 1 sendok berdua si nasi padang itu, nyam…nyam…sorry ya Ta, gara-gara intan nimbrung jadi ga kenyang deh Milta (Just for your info : Milta itu kalo makan nasi padang bisa 1,5 porsi lho makannya….peace Ta).

Abis makan kita ngobrol macem-macem dari yang ga penting sampe yang lebih ga penting lagi, lama-lama kita ngantuk dan tertidur, se enak-enaknya tidur di kereta ekonomi tetep aja ga se lelap di rumah sendiri, abis banyak grup backpacker lain yang bercanda wanda dengan temen-temennya sementara intan paling ga bisa tidur di tengah kebisingan.

Lama-lama saking ngantuknya….akhirnya lep juga tertidur dan lagi enak-enaknya tidur tiba-tiba tes….tes…tes….lama-lama cur…cur…..berasa antara nyata dan mimpi ini beneran masih di dalem kereta atau di pindahin Jin penunggu kereta yang sebel karena ga ditawarin nasi padang ke lapangan yaa ? ko ga ada angin ga ada ujan ketetesan air, ternyata sodara-sodara…..itu air ngucur dari AC yang posisi ujungnya tepat di tengah-tengah kita, kursi 4B & 4C, supaya tragedi ga berkepanjangan si cucuran air di tadah deh pake anduk…..aya-aya wae nyaaa…..

Lama-lama si AC kayaknya kasian sama kita yang merem melek nadahin airnya dia saking ngantuukss nya, akhirnya brent juga si cucuran AC itu dan kita tidur nyenyak lagi…..mendekati waktu subuh (terutama Milta yang pastinya biasa bangun subuh di rumahnya) udah lebih melek dari intan yang rada-rada males bangun subuh (Ketauan deh sholat subuh nya sering kesiangan) ternyata kita sudah mulai melewati stasiun wates dan ga lama dari situ kereta brenti di stasiun Tugu Yogyakarta (mmm…destinasi nanti malem nih) ternya banyak bangeet backpacekr yang bikin ribut tadi malem turun disini, hampir setengah isi gerbong turun di sini dan si Neng yang menduduki 4A akhirnya pindah dan akhirnya intan bisa menikmati Sunrise dari sudut jendela KAI dan Milta menghilang katanya mau menikmati udara pagi di pintu gerbong….

Jam 5.30…..sampailah kami di Stasiun Purwosari….seger bangeet, dan yang bikin excited……kamar mandi nya itu lho bersiiih bangeet kayak hotel bintang 5….beneran deh ga pake lebay……Milta lsg ngilang ke Mushola, intan bersih-bersih di kamar mandi yang super bersih.

trus…..kita muter-muter sebentar di stasiun itu sambil foto-foto dan minta tolong orang yang lagi lewat deket kita untuk fotoin kita…..(semoga ikhlas fotoin kita-kita yang udah cantik & bersih, walaupun belum mandi).

Lapeeer…..itu kata yang tepat membuat kita keluar dari stasiun dan nyari warung yang buka, ternyata belum ada, setelah nanya sana sini dan muter-muter yang bikin tambah laper akhirnya kita memutuskan untuk masuk ke pasar & OMG…..banyak yang jualan makanan disini, kenapa kita lemot banget yaa ga mikir harus masuk pasar dari tadi…..dan ada Ibu-Ibu penjual sate yang membuat kita memutuskan nongkrong disitu….ternyata sate + lontong seporsi di hargai Rp. 7.000…..enak lagi dan ada jajanan khas Solo yaitu sosis solo bentuk & rasanya mirip risoles, tapi disana di sebutnya sosis solo.

Lagi-lagi kita minta tolong salah satu pembeli sate untuk fotoin kita, ternyata Bapaknya semanget banget motoin kita dan ada Ibu-Ibu penjual daging (sayangnya kita lupa ber foto dengan Ibu tersebut) yang menanyakan maksud kedatangan kita dengan pertanyaan yang bikin kita berbinga-bunga…”adik-adik ini darimana dan mau kemana ? masih pada kuliah yaa?….”cie,,,cie…wajah kita masih bisa di sebut mahasiswi……ciusss lho ga pake lebay

Kita jeasin kalo kita ini dari Bandung dan ingin menikmati Kotanya Pak Jokowi Presiden terpilih kita….dan Ibu tersebut antusias menceritakan Pak Jokowi, istrinya, keluarga nya, letak rumahnya……bahkan tiap orang yang lewat dia ceritakan maksud kedatangan kita……waduh Milta sepertinya kita harus segera pergi dari sini sebelum seisi pasar heboh karena kit…..ayo Ta…..

Ternyata orang SOlo ini baik-baik & ramah-ramah….membuat kita yang baru dateng ini berasa nyaman…..makasih Ibu…Makasih Pasar Purwosari…..Sate & Sosisnya Uenak Tenaan

Advertisements

4 thoughts on “Backpackercantik : Menapaki Negeri Jokowi – Solo The Spirit of JAVA (1) : Tragedi 4B & 4C hingga menjadi Trending Topics

    • Salam Pak Sukmana.. Tulisan tersebut ditulis oleh kontributor backpackercantik yaitu Mrs. Intan, untuk bercerita tentang 2 day trip kami di Solo-Yogya Agustus tahun lalu! Semoga suatu saat dapat mengunjungi Solo lagi dan bersilaturahmi dengan Pak Sukma dan keluarga 🙂

  1. Oh ya, berarti ketika sampai di Purwosari, nanti saya tanya ke orang sekitar stasiun ya agar diantar ke rumah Mas Sukma, atau kami teriakkan nama Mas Sukma dari Stasiun saja hehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s