Backpackercantik : Memasuki Yogyakarta nan Eksotis – Hotel Bintang Tujuh – Gua Pindul

Setelah seharian muter-muter di Solo dan naik Pramex menuju Jogjakarta, kereta sempat berhenti agak lama yang membuat kereta datang terlambat 45 menit dari schedule kedatangan yang tertera di tiket, lumayan mengantuk akibat kelelahan jalan seharian (beneran banyak jalan) dan kurang tidur di kereta kemaren, akhirnya sampai juga di stasiun Tugu, awalnya kami akan menginap di salah satu penginapan terkenal murah bersih di jogja yaitu Munajat Backpacker, namun karena intan sudah kadung menghubungi salah satu kerabat (maafkan tidak di publish, khawatir mengganggu privacy keluarga beliau) di Jogja dan beliau tidak memperbolehkan intan & milta menginap di tempat lain bahkan kami di jemput, di traktir makan malem di Gudeg Permata (Jl. Gajahmada) enak & banyak banget, sampe rumah beliau menyiapkan kami kamar yang super nyaman, di sediain Teh Manis, Air Anget buat mandi, pagi-pagi ketika kami bangun rasanya badan segeeeer banget & nasi goreng sudah tersedia, ga cukup sampai disitu kebaikan beliau, kami pun di antar sampai ke tempat nunggu Bis yang ke arah Gunung Kidul sehingga ga perlu nunggu lama di terminal. Subhanallah baiik bangeet…..semoga Allah membalas kebaikan beliau dan keluarga dan kami pun mendapat kesempatan membalas kebaikan tersebut. Betul-betul kami mendapatkan kenikmatan layaknya menginap di Hotel Bintang Tujuh.

Perjalanan ke Gua Pindul nyenengin banget, banyak yang di lihat ternyata wisata alam di Gunung kidul ini banyak banyak banget, awalnya intan dan Milta duduk terpisah, Milta di depan, intan di belakang karena bis ke arah sana penuh lama-lama banyak yang naik dan turun, setiap ada kursi mendekati Milta, intan pindah dan akhirnya sebelum sampai ke Gua Pindul intan bisa duduk bareng Milta dan barengnya kita itu ngerepotin Pak Supir & penumpang sekitarnya, karena kita banyak nanya abis banyak banget plang Gua Pindul khawatir kelewat…..maaf ya Pak sudah kami repotkan.

Akhirnya sampailah kita di pertigaan menuju Gua Pindul, ternyata perjuangan kita untuk sampai disana masih berlanjut karena kita di hadapkan dengan Pak Ojek yang ngasih rate lebih tinggi dari ekspektasi ….tapi ternyata memang terjadi kenaikan harga Ojek, kasian juga mereka yang hanya mengandalkan pengunjung yang kayak kita-kita ini. Tapi di fikir-fikir kalo jalan kebayang gempor duluan dengan harga Rp. 45rb Pp dan kita dianterin sampe ke tempat nyetop bis memudahkan banget untuk perjalanan pulang yang waktu nya cukup mepet.

Begitu sampe Loket Gua Pindul….excited tiada tara, kita di jelasin oleh petugas loket yang ramah dan mirip selebrity cuma lupa nama selebrity nya siapa yang pasti bukan Nicholas Saputra. Setelah mendengar penjelasan di sesuaikan dengan waktu & isi dompet akhirnya dari 3 Gua yang ada disitu kita hanya menikmati Gua Pindul saja, welcome drink disana wedang jahe sepuasnya dan angeet banget. Trus kita menuju ke tempat ngambil Ban dan Jaket Pelampung, intan dan Milta yang cuma berdua ini dikasih satu pemandu dan beliau ramah banget, karena keberadaan beliau lah intan & Milta bisa foto bareng dengan berbagai gaya, mulai dari bergaya di tempat terang hingga di tempat gelap.

Dengan ngagigiwing Ban kita bertiga berjalan menuju muka Gua Pindul, Pemandu menjelaskan tentang rumah diatas Gua yang dibangun untuk penangkaran wallet yang gagal, Nah Gua ini terbagi atas 3 Bagian : Bagian Terang, Bagian Remang & Bagian Gelap dengan berbeda kedalaman Air……speechless melihat keindahan ciptaan Allah…datang langsung deh dan nikmati sensasinya….pokona mah Subhanallah pisan.

Karena gara-gara intan mau ada tugas kantor besok, kepaksa kita harus pulang cepet ke Bandung naik kereta yang Jam 2 siang….Maaf ya Milta, bikin backpacker kita jadi ga leluasa waktunya. Akhirnya kita pulang di jemput Ojek yang taditrus nyambung Bis & nyambung Trans Jogja, tadi nya kita mau jalan-jalan ke Malioboro dulu tapii kayaknya ga keburu jadi aja kita breanti di shelter yang dekat dengan Stasiun Lempuyangan da nada food street yang jual Nasi Kuning tapi sayang yang jualannya rada Bete, kita minta fotoin aja hasilnya ga akan kita tayangin, padahal kalo bagus kan lumayan bisa buat promosi gratis, begitu sampe lempuyangan kita beli nasi bungkus lagi dan menunggunya harus penuh kesabaran karena nama warung nasi nya pun “Mbo Sabaar”……

Begitu sampe Kereta Api….cape & sibuk motret stasiun-stasiun yang dilewati sekaligus update instagram….dan Kereta Ekonomi yang kita naiki ini memberikan kesan kesan kedinginan gimana engga sama petugasnya di stel 17 derajat Celcius gara-gara ada penumpang yang complain kepanasan……saking baiknya itu petugas….dan jam 11 malem tepat sampailah di Bandung lagi tepatnya di Kiara Condong….

Txs Milta atas Backpacker Perdana yang sangat berkesan, yuuuuu kita traveling lagi

This slideshow requires JavaScript.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s