Episode 1 : 15 Taman & Valentine’s Day in Bandung -Taman Alun-Alun Bandung hingga Braga

Inilah hasil jalan-jalan intan & milta di hari Sabtu, 14 Februari 2015….. Tau kan….kalo di Bandung semenjak Bapak Ridwan Kamil menjabat jadi walikota Bandung, berbagai hal dilakukan oleh beliau & Team dari berbagai Kantor DInas untuk meningkatkan level happiness warga kota Bandung dan yang dateng ke Kota Bandung.

Ga terasa udah lebih dari 15 Taman di rapihkan dan di bangun dengan berbagai tema, selain untuk ruang terbuka hijau juga menjadi alternatif menikmati liburan warga Bandung & wisatawan yang dateng ke Bandung selain ke Mall & FO.

Intan & milta memulai janjian ketemu di perempatan Cimuncang – Suci jam 9 pagi, karena paginya milta ngaji dulu (sholehah banget wanita cantik yang satu ini), setelah menunggu 30 menitan & sempet foto-foto plang Jl. Cimuncang & hasilnya jelek karena back light, kita jalan menuju ke Cicadas (Jl. Ahmad Yani) dan nunggu Damri ke arah alun-alun Bandung, milta sempat mengungkapkan ide kalo kita naik Damri kea rah Cibeureum karena interior bagian dalem Damri nya kayak Busway, sedangkan Damri yang jurusan lain seperti Biskota lainnya, Cuma karena Damri menuju Cibeureum ga kunjung datang dan waktu semakin siang, akhirnya kita naik Damri apapun deh yang lewat dan kita naik Damri AC arah Cibiru – Kebon Kelapa. Dan setelah bayar Ongkos Rp. 4500 langsung deh mengabadikan moment naik Damri ini dengan kamera HP (ga punya malu yee kita di liatin orang se Damri).

IMG_20150214_095311-vert

.. Kami Cinta Damri ..

Sesampainya di alun-alun Bandung….amazing banget dengan perubahan didaerah ini, udah lama banget intan ga kesini, Halte nya pun ada tulisan gede banget “ALUN-ALUN BANDUNG” Ta…..ga boleh terlewatkan moment ini, let’s foto session disini”….excited bangeet.

Dibelakang halte, terhampar taman Mesjid Agung yang dilapisi rumput sintetis yang luasnya….mmm berapa ya ? lupa nanya kita ya Ta ke petugas yang ada disana, oh iya…untuk masuk taman tersebut kita harus lepas sepatu, terlihat tawa kebahagiaan di wajah-wajah penikmat taman tersebut….many thanks  untuk Pak Ridwan Kamil & Team 😀

This slideshow requires JavaScript.

.. Halo, Alun-Alun... ini hari pertama kami pakai tongsis ..

.. Halo, Alun-Alun… ini hari pertama kami pakai tongsis ..

Ditaman itu pertama kali kita nyobain Tongsis & milta langsung suka banget gitu sama Tongsis, hp intan ga ada setting an timer nya akhirnya pake hp nya Milta (keep batere & memory OK ya Ta). Taman ini di jaga oleh beberapa petugas yang memakai seragam hijau seperti Hansip & Seragam Hijau tua bertuliskan Satpol PP (Kita berfoto juga lho dengan mereka).

This slideshow requires JavaScript.

Ga afdol jalan-jalan ke Taman Mesjid Agung jika kita tidak naik ke salah satu menara kembar, yu Ta…perjalanan kita masih banyak & jangan terlalu lama disini, pas kita baru aja 1 langkah keluar dari taman eh….ada tukang jamu, wah kita langsung ngiler menikmati jamu disana sambil minta ijin sama Pak penjaga untuk bolehin kita beli jamu disitu, jamu nya nak bangeet Cuma Rp. 3000 se gelas, intan minum jamu Beras Kencur, kalo milta minum jamu kunir asem. Berfoto dengan Ibu penjual jamu & Bapak Penjaga disana pun tidak boleh dilewatkan….hasilnya, liat sendiri yaaa……

IMG_20150214_103125-tile

Lagi minum jamu gitu, kita melihat gerbang dengan arsitektur seperti gerbang-gerbang di daerah Turki dan sekitarnya, langsung colek milta….Ta kita wajib foto di depan gerbangnya. Setelah beres minum jamu, langsung deh berfoti dengan berbagai gaya di depan gerbang yang ditengahnya ada lampu-lampu taman yang jika malam hari menambah keindahan taman ini.

IMG_20150214_103548-tile

Ta…kita naik ke menara yuuu….pengen liat taman ini dari atas, dan kita berdua lagi-lagi lepas sepatu dan untuk naik ke menara di Lt, 19 kita bayar Rp. 3000/orang, cukup terjangkau kan….

Sampai di atas, Bu….milta ngeri liat ke bawah, ternyata dia rada takut ketinggian, tapi lama kelamaan dia bisa beradaptasi dan mulai nyaman berada di menara tsb, kereen banget liat Bandung dari atas, liat taman dari atas, di sisi lain menara terlihat Gunung Tangkuban perahu, betah banget berlama-lama di situ, kita sempet bikin video  & foto-foto dan sempet jahil juga 😛

IMG_20150214_104851-tile

This slideshow requires JavaScript.

Setelah dirasa cukup (walau ga cukup) kita turun dari menara dan berjalan ke Rumah DInas Walikota, minta ijin ke Pak penjaga untuk mengambil foto ditaman tersebut, sayangnya Pak Ridwan Kamil sedang keluar kota sehingga kita tidak diijinkan lebih mendekati rumah beliau, it’s OK gpp Pak, makasih Pak atas di ijinkannya kita berfoto disana.

20150214_113452-tile

This slideshow requires JavaScript.

Dari situ kita berjalan lagi ke arah Braga dan lagi-lagi perjalanan kita menuju Braga banyak hambatannya, terlalu banyak spot yang sayang jika di lewatkan tanpa terdokumentasi, kita berfoto di salah satu gedung tua di deket kantor BRI, di pelataran Gedung KAA sampe berfoto dengan anak-anak Skate, Gedung KAA bahkan sempet masuk juga, panik dengan berbagai spot yang bagus-bagus disini, hp intan, hp milta + tongsis semua beraksi.

This slideshow requires JavaScript.

Tepat jam 12 siang kita sampai di Braga dan spot pertama kita adalah toko roti jadul “Sumber Hidangan” yang harganya juga terjangkau banget, terakhir intan main kesitu beberapa tahun lalu sehabis meeting di BJB, belum ada tempat duduk yang di sediakan untuk menikmati roti + es krim….yang Cuma Rp. 13.500 ”milta, intan mau banget nyantai & menikmati es krim disini….” Milta juga excited banget mengambil banyak foto disitu, dari mulai motretin berbagi bentuk roti sampe pintu, sampe dia bilang “someday milta mau kesini dengan pasangan milta”…..aamiiin semoga terkabul ya Ta, punya pasangan yang membahagiakan milta.

IMG_20150214_122023-tile

.. menu Sumber Hidangan ..

This slideshow requires JavaScript.

Sehabis dari situ kita menyusuri Braga, dan untuk para pengunjung & para photographer pasti tidak akan melewatkan kameranya begitu saja di daerah Braga, sayangnya perbaikan gorong-gorong yang menyebabkan di bongkarnya trotoar belum di selesaikan….semoga cepet selesai ya Pak Ridwan Kamil supaya Braga kembali cantik. Semangat Pak….chayooo

This slideshow requires JavaScript.

Advertisements

2 thoughts on “Episode 1 : 15 Taman & Valentine’s Day in Bandung -Taman Alun-Alun Bandung hingga Braga

  1. Pingback: Jalan-Jalan Backpacker Cantik ke Taman-Taman Tematik di Bandung. | .. Travelling is Healing ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s