About This Blog

Ini adalah sebuah blog cerita perjalanan.

Kami, Milta dan Intan adalah karyawan swasta di salah satu perusahaan Konsultan IT swasta di Bandung sedang senang-senangnya melakukan perjalanan (kemana pun, sebetulnya). Tidak hanya luar kota Bandung, tapi juga beberapa tempat terdekat dan di sekeliling Bandung itu sendiri. Harapan kami, dengan adanya tulisan-tulisan ini kami meninggalkan jejak perjalanan kami, tidak hanya pada tempat yang kami lalui, namun juga pada catatan sejarah kehidupan kami yang tertuliskan.

Perjalanan juga adalah makanan untuk kesehatan jiwa. Teringat perkataan Ustadz kami di grup what’s app. Kurang lebih begini redaksinya seperti ini:

Berpergian itu menyehatkan jiwa. Ia makanan ruh yang terlupa. Bukan saja kita perlu terlepas dari keterikatan “rumah” sementara kita, kita juga wajib mengumpulkan hikmah yang tersebar di semesta. Bukankah ia perbendaharaan yang hilang dari orang yang beriman? Bukankah luas tak terbilang indahnya bumi Tuhan? Berpergian membawa kita pada cerminan apa yang bisa dilakukan manusia. Bagaimana batas-batas sempit itu hilang. Bagaimana rintangan itu ditaklukkan. Berpergian adalah makanan jiwa. Ceritakan tentang tempat-tempat yang didatangi. Tentang masyarakatnya, tentang suka dan dukanya, tentang pahit dan getirnya, manis dan senyumnya. Berpergianlah, sabda Baginda Nabi (sawa), kau akan disehatkan.

Lalu siapakah backpackercantik? Bisa siapa pun, bisa kami berdua. Backpacker cantik adalah mereka yang tetap menjaga keindahan pakaiannya, kelayakan budi pekertinya, kehalusan tutur katanya dimana pun mereka menapak.

Dengan tas di punggung ini, kami sedang memulai perjalanan kami. Harapan kami, semoga dapat belajar banyak dari setiap perjalanan dan dapat mensyukuri karunia Allah atas nikmatNYA di alam semesta..

Bismillah.. sebaik-baik Nama dan Awal Mula..

IMG-20140824-WA0005-horz

may everyone find peace! 🙂

Advertisements

11 thoughts on “About This Blog

  1. Assalamu’alaikum..

    Saya baru М̣̣̥̇̊a̶̲̥̅̊ªªªªüü nyoba backpacker, msh ragu karna ada takut as single ladies. Setelah baca yg ke kediri sama blitar and teh milta bisa sendiri, keren jugggaaa … Hehehehhhh

    Saya jg di Bandung, mungkin ЌǟℓƠ̴̴͡ nanti М̣̣̥̇̊a̶̲̥̅̊ªªªªüü backpacker kemana gtuh, sy diajak atuh … Hehehhhh (ngikut2 dulu,, heeee)

    Wassalam

    • Wa’alaikum salaam..

      Halo Teh Euis, terima kasih sudah membaca yaa..

      waah, seneng banget Teh Euis jadi tertarik solo backpacking juga.. menyenangkan sekali, yang penting waspada dan ramah lingkungan sekitar (kayanya cuma itu modal seorang backpacker! hehe)

      waah, Bandung juga? boleh doong kalau mau gabung sama kami, email Teh Euis sudah saya keep, agar kita bisa komunikasi.. atau berkenan meninggalkan nomor kontak agar bisa saling menghubungi ? 🙂

  2. Aiih ada mojang Bandung yang baca blog nya kita, semoga nyaman membaca tulisan-tulisan kami Teh Euis, kita kabar-kabari ya Teh kalo mau memulai perjalanan lagi, seneng bangeet tambah teman seperjalanan dan mengukir memori dalam setiap langkah yang kita pijak di Bumi Allah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s